Cara Merawat Bayi Baru Lahir Agar Cepat Gemuk Dan Selalu Sehat

Inilah Cara Perawatan yang Benar untuk Bayi Baru Lahir – Suasana rumah jadi hangat dengan tangis bayi baru lahir. Ketahui 10 cara perawatan yang benar agar bayi baru Anda menjadi bayi paling bahagia sedunia!

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga makalah ini dapat diselesaikan sesuai dengan waktunya. Makalah ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kami mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi kesempurnaan makalah ini. Saat bayi baru lahir, penglihatannya masih kabur, namun dia bisa melihat wajah ketika anda mendekatkan wajah anda dalam jarak yang sangat dekat 20-38cm. Kesulitan bernafas, yaitu pernafasan cepat > 60/ menit atau menggunakan otot nafas tambahan.

Tiap minggu ke minggu dan bulan ke bulan janin selalu mengalami perkembangan. Secara umum perkembangan janin dalam kandungan dibagi menjadi three tahap yaitu trimester pertama, trimester kedua dan trimester ketiga. Lalu apa sajakah perkembangan janin tiap tahap? Berikut ini perkembangan janin tiap trimester. Bayi masih memiliki cadangan makanan dari rahim ibu di dalam kandungan, sehingga bayi pun masih bisa bertahan meskipun tidak makan sama sekali selama 3×24 jam.

d. Pengukuran antropometri, minimal meliputi BB (2500-3000 gram),PB (forty five-50 cm), LK (33-35), LD (30-33 cm). Metode ini tepat diterapkan pada bayi baru lahir hingga dia dapat menyangga kepalanya sendiri. Coba letakkan bayi pada dada Anda, dengan dagunya berada pada pundak Anda. Kemudian sangga kepala dan pundaknya dengan tangan Anda. Terakhir, usap atau tepuk-tepuk punggungnya dengan ringan.

Pada waktu bayi lahir sangat aktif. Bunyi jantung pada menit-menit pertama kira-kira 180x/menit yang kemudian turun sampai 140x/menit – 120x/menit pada waktu bayi berumur 30 menit. Pernafasan cepat pada menit-menit pertama (kira-kira 80x/menit) disertai dengan pernafasan cuping hidung, retraksi suprasternal dan interkostal, serta rintihan hanya berlangsung 10 – 15 menit. Kelanjutan keaktifan yang berlebih-lebihan adalah bayi menjadi tenang dan relatif tidak memberi reaksi terhadap rangsangan dari luar dan dari dalam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s